Monday, March 19, 2007

10 Bintang Nusantara

Artist : Indonesia 6, KLA Project, Splash Band, Dimensi Band,
Sirkus Barock, Punk Modern Band, ITB Jazz Choir, Wachdach Band,
Katara Singers, F& L Duo.
Album : 10 Bintang Nusantara
Produksi : Team record
Rilis Thn : 1987/1988

Album 10 Bintang Nusantara adalah album yg diproduksi oleh team record untuk calon-calon bintang musik , KLA Project mengawali karir musiknya di album ini, dari beberapa band yg ada di album ini beberapa diantaranya membuat album sendiri,setalah album 10 Bintang Nusantara ini jg selanjutnya dirilis utk jilid 2 (masih dgn Team record) nya band-band lainnya diantaranya adalah Modulus dan Guest Band yg hits dgn lagu Tak'kan, di jilid 2 mrk bawakan dgn lagu Kini.

Ada 10 Komposisi pada album 10 Bintang Nusantara.
side A: Fatamorgana, Tentang Kita, Dulu, Pasti.

- FATAMORGANA dibawakan oleh INDONESIA 6 , band dgn syle musik latin jazz ini pernah menjadi The Best Keyboard dan The Best Bass pada Yamaha Light Music Contest 1987 di Tokyo Jepang. Komposisi
Fatamorgana dgn harmoni pada keyboard dan perkusi, dgn formasi Hentriesa(drums), Yani Danuwijaya (lead keyboard), Desi AL (bass), Yovi widianto (keyboard), Iwan Wiradz (perkusi), backing vokal Ferina & Lita.

- TENTANG KITA dibawakan oleh KLA PROJECT, adalah awal karir musiknya Kla Project dgn formasi vokal Katon dan Sisca, Lilo (gitar), Katon (bass), Ari (drums & programmer) dan Adi (keyboard & sequencer programmer).

- DULU dibawakan oleh SPLASH BAND, dengan formasi Didi AGP (Bass, rythm machine programmer), Dian AGP (keyboard), Yoyok CR (Saxophone), Tohpati (guitar) dan vokal nya Ubiet Raseuki.

- PASTI dibawakan oleh DIMENSI BAND, komposisi jazz fusion ini mantap banget lewat vokalnya Amir Roes, Amir Roes juga pernah mengisi salah satu album di soundtracknya nya Catatan Si Boy. permainan gitarnya Donny Suhendra sangat khas pd komposisi ini, Yuke Semeru pada Bass Bermain dgn teknik slab-nya, Iwang Noorsaid (ex. emerald) pada keyboard dan Joko Rudito (drums).

- BALADA PENGGANGGUR dibawakan oleh SIRKUS BAROCK, komposisi ballads ciptaan Sawong Jabo ini dgn formasiInnisiri (drums,percussion), Anang Arek (gitar), dan backing vokal Suzan Piper.

Side B: Perang Bintang, Sulap Bencana, Jalan-Jalan Sore, Ceria, Hey Jejaka.

- PERANG BINTANG dibawakan oleh PUNK MODERN BAND, komposisi ini rada2 berbau DURAN-DURAN dgn jenis musik New Age, cara menyanyi Eddy Endoh mirip bgt dgn Duran2 yg pada era 80-an sangat populer. Dody Lesmana (keyboard, guitar, drums programmer), Ito(bass), Toto (drums).

- SULAP BENCANA dibawakan oleh ITB JAZZ CHOIR, komposisi ini pada era2 tsb sering dibawakan oleh vokal grup SMA, seperti VG SMAN 3 Jakarta dll. Sulap Bencana ciptaan Toni Sianipar, Bubby (keyboard),Iwan (drums machine programmer), Lina, Dieke, Erni, Albarda, Nugroho & Iggi (vokal).

- JALAN-JALAN SORE dibawakan oleh WACHDACH BAND, komposisi ini hampir bersamaan dgn lagunya Harry Mukti lewat hits nya LINTAS MELAWAI, pada era tsb memang lg ngetrend jalan2 sore di jalan melawai, blok m. Formasi Wachdach Band (band asal bandung) yaitu : Imam prass & Brian (keyboard), Aji Rao (percussion) terakhir kali melihat penampilan Ajie Rao di Java Jazz Festival on The Move di Bandung 28 Januari di Mall Paris Van Java Bandung (baca juga review saya di milis ini dgn judul Review Bambang Nugroho di Jazz On The Move), Arief (saxophone), Teddy AB (bass) Herris (gitar), Kiki (drums) dan vokal Erland Effendy & Ismoyo,Erland effendy jg pernah mengisi soundtrack album Catatan Si Boy. Kapan nih Wachdach Band reuni kembali ??? kangen euy...

- CERIA dibawakan oleh KATARA SINGERS, kita mengenal Katara singers lewat hitsnya Masa Bodo. Musik utk lagu Ceria oleh Wachdach Band, Katara adalah grup vokal yg terdiri dari Andre Hehanusa, Deddy Hasan, Rika dan Nana.

- HEY JEJAKA dibawakan oleh F & L Duo yaitu vokalnya Ferina dan Lita,
musik oleh Elfa Secioria.

Reviewed by: Jonny Herbart

13 comments:

Anonymous said...

ini salah satu album favorit gue jaman SMA. tapi koq judulnya Indonesia 6, review-nya album 10 BINTANG NUSANTARA ???

Anatomi Angin said...

lagu Jalan-jalan Sore ini, sama ngga ama yang dinyanyiin Denny Malik?

.:nien:. said...

Wahhh saya dulu punya juga!

Ada di multiply buat di donlot gak bu?

Anonymous said...

Jadi ingat nyanyi "ceria" dan "tentang kita" bareng2 teman se-group:)
doel

Anonymous said...

Wah... dengerin lagu-lagu nostalgia.... jadi pengen ngeband lagi nih...

HERTHA PROJECT said...

Kalo ada kaset 10 Bintang Nusantara, gue beli deh. Atau paling gak rekamannya juga boleh. Buat lengkapin album Kla Poject gue. Kalo ada hubungi gue aja.. Thanx

Sam said...

Mau download PErang Bintang - Punk Modern band gimana caranya..???

http://gelangbaharblog.blogspot.com said...

memang lagu 80's asyik punya...mereka pun dulu kerap diasah oleh berbagai festival (malah dari th 70an) yang sudah pasti bikin & menyanyikan lagu nya tidak sembarangan ... kalo saat sekarang gmn ???

Unknown said...

Akhirnya kutemukan Blog Ini..senang sekali,salam buat semuanya.

Anonymous said...

Lagu favorit masa SMP aku, nih... Kla project, perang bintang, dst.... Bisa download ga ya?

tony said...

mantaffff

Unknown said...

nyari lagu LISIS SURYANI & IYONG album ANGIN PEUTING....susahnya kaya nyari semut di hutan..tengah malam pula..!,barangkali ada yang bisa bantu...?

Unknown said...

nyari lagu LISIS SURYANI & IYONG album ANGIN PEUTING....susahnya kaya nyari semut di hutan..tengah malam pula..!,barangkali ada yang bisa bantu...?